Selasa, 10 Januari 2017

LIBURAN SEMESTER 1

LIBURAN 2 HARI

Liburan kali ini sebagian besar hanya dihabiskan di rumah, hanya bersantai – santai di kamar dan memesan makanan fast food lewat aplikasi. Tanggal 16 Desember 2016, walaupun belum termasuk tanggal liburan saya berangkat ke Yogyakarta. Hari itu saya setelah pulang sekolah menuju gambir karena akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Pukul 20.00 WIB kereta api berangkat. Saya berangkat bersama papa, mama, dan adik. Saya tiba di Yogyakarta sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari Stasiun Tugu naik taksi menuju hotel yang berada dekat dengan Jalan Malioboro. Setelah itu kami istirahat terlebih dahulu dan melaksanakan shalat subuh. Saat pagi, saya, mama dan adik pergi untuk jalan – jalan. Tempat yang pertama adalah Upside – Down Yogyakarta. Di tempat ini kita bisa berfoto terlihat seperti terbalik. Perjalanan dilanjutkan ke Kebun Buah Mangunan, disana disajikan pemandangan alam yang terlihat bukit dan sungai. Tempat yang ketiga adalah Hutan Pinus Mangunan yang letaknya masih satu wilayah dengan Kebun Buah Mangunan. Hutan pinus yang tadinya hanya untuk istirahat penduduk disana, sekarang dipenuhi oleh orang – orang yang ingin berfoto – foto. Karena hari sudah lewat dari tengah siang, kami memutuskan untuk makan di sate klathak yang tak jauh dari tempat wisata tadi. Untuk mendapatkan makanannya kami harus mengantri selama 2 jam. Setelah kenyang kami balik ke kota dan pada malam hari dihabiskan untuk jalan – jalan di Malioboro.

Hari kedua sekaligus hari terakhir di Yogya karena malam ini akan pulang naik kereta lagi. Tempat wisata pertama kali ini adalah  De Mata Trick Eye Museum ini isinya seperti gambar 3D. Setelah itu lanjut ke Desa Wisata Kalibiru. Di Kalibiru kita bisa berfoto seperti diatas rumah pohon. Ada beberapa spot yang ditawarkan. Namun, karena mulai masuk liburan spot sudah penuh, jadi kita memutuskan untuk langsung ke Stasiun Tugu. Kereta datang sekitar pukul 8/9 malam. Selesai liburan singkat kali ini. Setelah itu hari – hari berikutnya dihabiskan di rumah dan ke beberapa kota, seperti bogor.